Rabu, 28 Juni 2017

Inilah Tanda Jika Pelembab Tidak Cocok di Kulit

Posted by Banua Info at Juni 28, 2017 0 Comments

Pelembap merupakan salah satu perawatan kulit dasar yang sering dianggap sepele. Biasanya setelah menemukan satu pelembap yang disukai, seseorang akan terus memakainya dalam waktu lama. Padahal, kondisi kulit selalu berubah seiring dengan pergantian musim dan bertambahnya usia. Jadi mungkin saja pelembap selama ini digunakan sudah tidak lagi sesuai dengan kebutuhan kulitmu.


Seperti dikutip dari Purewow, berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan kulit sudah tak cocok dengan pelembap yang dipakai dan kamu mesti segera menggantinya.

1. Terasa menyengat ketika dipakai

Tanda ini sering kali diabaikan. Jika kamu merasa ada yang menyengat atau terbakar saat mengoleskan pelembap, artinya ada sesuatu di dalam pelembap yang tidak sesuai dengan pH kulit. Cobalah melakukan patch test di punggung tangan sebelum menerapkannya pada wajah.


2. Muncul jerawat kecil di wajah
Apakah kamu melihat sekelompok kecil jerawat di kulit? Pelembabmu mungkin bisa disalahkan. Carilah pelembap yang non-comedogenic atau yang tidak menyumbat pori-pori. Sebaiknya tahan keinginanmu memencet jerawat karena dapat menyebabkan infeksi dan bekas luka.

3. Jerawat parah

Tanda lain pelembabmu sudah membahayakan kulit adalah jika tiba-tiba muncul jerawat lebih banyak dari biasanya. Solusinya, beralih ke pelembap yang memiliki formula non-komedogenik dan bebas minyak.

4. Kulit masih terlihat kering

Jika kamu menggunakan pelembap setiap hari dan masih terlihat bagian kulit yang kering atau kusam, artinya pelembap yang digunakan tidak bekerja dengan baik. Carilah pelembap yang mengandung hyaluronic acid atau gliserin. Kedua bahan itu menarik kelembaban dari udara ke dalam kulit untuk hidrasi yang tahan lama.

5. Makeup tidak menempel sempurna


Jika foundation yang digunakan terlihat mengelupas, bisa jadi pelembab yang digunakan terlalu berat. Cobalah beralih dari krim ke formula yang lebih ringan seperti gel atau serum yang menghidrasi, namun menyerap lebih baik.

Share This Post

Get Updates

Subscribe to our Mailing List. We'll never share your Email address.

0 komentar:

IBX5970CF6DBAD52
Powered by Blogger.
back to top